Facebook
Twitter
WhatsApp

Hariansulteng.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sulawesi Tengah (Bakesbangpol Sulteng) menggelar outbond perdana dalam memperingati Hari Bela Negara, Rabu (14/12/2022). Kegiatan diawali dengan upacara bendera bertempat di Lapangan Faqih Rasyid, Jalan Abdurrahman Saleh, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. Adapun puncak Hari Bela Negara bakal dilangsungkan di Kantor Gubernur Sulteng pada 19 Desember 2022.

Kepala Badan Kesbangpol Sulteng, Fahrudin menjelaskan, kegiatan outbond turut melibatkan Korem 132/Tadulako guna menanamkan wawasan kebangsaan khususnya bagi kaum milenial. “Kegiatan pembinaan bela negara selama ini hanya dilakukan didalam kelas. Kali ini kita ambil kegiatan di luar kelas, yakni di lapangan dengan melibatkan instruktur-instruktur terbaik Korem/132 Tadulako,” ungkap Fahrudin.

 

Selain korem, outbond Kesbangpol Sulteng juga menggandeng berbagai forum bela negara yang telah terbentuk. Di antaranya duta Pancasila, duta bahasa, duta paskibraka, forum bela negara, mahasiswa, pemuda panca marga hingga kalangan pelajar Fahrudin berharap outbond perdana tersebut dapat meningkatkan rasa nasionalisme kepada para generasi muda.

“Masih banyak komunitas yang akan melaksanakan kegiatan outbound tersebut. Masih ada komunitas otomotif dan banyak lagi. Namun sementara ini yang kami dapat laksanakan mudah-mudahan memberikan maslahat bagi generasi di Sulawesi Tengah,” terangnya. (Jmr)

(Sumber: media.hariansulteng.com)

Artikel Terpopuler